Selasa, 26 Desember 2017

Pantai Teluk Asmoro, Ini Raja Ampatnya Malang Selatan

Halloo Happy People
Berasa sudah lama sekalii tidak update heheh
Hanya karena pekerjaan kantor yang luar biasa membludak hehe
Libur panjang akhir taun bisa jadi sebuah mukjizat ditengah deadline kerjaan yang emang ngga ada abisnya, yihaaa

Happy people sudah punya planning buat liburan akhir taun kali ini?
Bagi penggemar destinasi pantai, Teluk Asmoro bisa jadi pilihan yang sayang banget buat dilewatin. Sudah bukan rahasia lagi kalau Malang Selatan jadi surganya pantai-pantai indah yang cuantik dan eksotis dengan keunikannya masing-masing tentunya.
Kalau kamu mikir semua pantai sama aja, datang dulu deh ke pantai yang satu ini, you will find something brand new.

Pantai Teluk Asmoro ini ada dimana ya? Pantai ini terletak Sitiharjo, Sumbermanjing, Malang. Apa sih bedanya Pantai Teluk Asmoro sama Pantai lain?. Yuk aku bantu jawab, Teluk Asmoro bisa dibilang kayak miniaturnyan Raja Ampat Papua. Deretan pulau-pulau kecil bakalan nyambut kalian ketika pertama liyat pantai ini dari ketinggian. So, pertama kalian masuk, jalannya bakalan sedikit nanjak dan nurunin beberapa anak tangga. Kenapa pantai ini dikasih nama Teluk Asmoro? karena jika dilihat dari ketinggian, jajaran bukit kapur yang mengelilingi pantai ini menyerupai bentuk hati.

Hamparan Pasir Putih Teluk Asmoro
Pantai ini tergolong masih baru di Malang Selatan, Hamparan pasir putih dan air laut yang bening dengan tiga gradasi warna, menjadi daya tarik sendiri bagi pantai ini. Ombak yang tidak  terlalu besar juga membuat pengunjung dapat mencoba sensasi berenang dan bermain air di Pantai ini. Bagi pengunjung yang datang tidak perlu khawatir tentang kepanasanan, karena banyak pohon rindang di sekitar pantai yang selain meredam hawa panas khas pesisir pantai jugaa sebagai tempat yang nyaman untuk bersantai.

Akses Menuju Pantai Teluk Asmoro 

Akses menuju pantai ini tergolong sangat mudah, demi kenyamana pribadi anda dapat menggunakan kendaraan pribadi sepeda motor atau mobil dengan dua pilihan rute, lebih kurang bisa ditempuh dengan tiga jam perjalanan dari Pusat Kota Malang  :

Via Malang - Kepanjen
Jika memilih rute ini, kamu akan melewati Gondanglegi, Pagelaran, Bantur dan Srigonco. Sesampainya di perempataan menuju Pantai Balekambang belok Kiri arah menuju Pantai Goa Cina. Perjalanan terus menuju arah utara sepanjang kurang lebih 1 km, kamu akan menemukan Pintu Masuk Pantai Teluk Asmoro.

Via Malang-Turen 
Jikaa kamu memilih rute ini, kamu bisa menempuh perjalanan menuju Pabrik Gula Krebet dan belok kiri sebelum melewati pabrik gula ini. Lanjutkan dengan mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Sendang Biru, Lanjutkan kearah Sumbermanjing Wetan. Lebih kurang sepanjang 8 km kamu bakalan menemukan persimopangan jalan menuju Goa Cina. Belok ke arah Goa Cina, lebih kurang sejauh 1 km kamu bakalan menemukan pintu masuk menuju Pantai Teluk Asmoro.

Fasilitas Pantai Teluk Asmoro

Pertama Kali masuk Pantai Teluk Asmoro, kamu bakalan ngelewatin jalan bebatuan lebih kurang sejauh 200 m. Jalan masuk ini tergolong aman dilewati dengan sepeda motor dan cukup lebar untuk mobil priadi. Saat ini perbaikan akses dan fasilitas di Teluk Asmoro terus diperbaiki untuk meningkatkan kunjungaan  dan pastinya keyamanan wisatawan. Untuk tiket masuk dikenakan sebesar Rp. 10.000,- perorang dan untuk parkir sebesar Rp. 10.000,- untuk sepeda motor serta Rp. 15.000,- untuk mobil pribadi. Area Parkir Teluk Asmoro cukup luas dan mampu menampung ratusan motor dan mobil. Pantai ini dilengkapi dengan musholla dan juga MCK yang bersih. Beberapa penjual makanan ringan juga dapat dijumpai ketika kamu mengunjungi pantai ini.

Pantai Teluk Asmoro

Aktivitas Wisata di Pantai Teluk Asmoro

Mungkin tidak lengkap jika mengunjungi pantai tanpa bermain air, karena ombaknya yang tidak terlalu besar anda dapat berenang atau bermain air di pinggir pantai, namun satu hal yang perlu diingat adalah tetap hati-hati dan wasspada terhadap ombak yang datang. Selain bermain air, bermain bola bersama rombongan juga menjadi pilihan yang asyik ketika mengunjungi pantai ini.

Bermain air dan bola bisa jadi pilihan menarik ketika mengunjungi pantai ini 
Aksesnya yang mudah dengan didukung fasilitas yang ada, pantai ini cocok dijadikan sebagai pilihan liburan bersama teman, pacaar dan keluarga. Piknik dan camping juga menjadi aktivitas yang seru untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang terkasih.

Piknik dipinggir pantai bersama teman menjadi pilihan yang patut di coba lho

Tidak lengkap rasanya kalau pergi kepantai tanpa mengabadikan moment disana. So, jangan lupa bawa kamera happy people untuk sekedar narsis atau foto bareng temen. Banyak spot foto yang menarik dan sayangggg banget buat dilewatkan apalagi buat kamu yang instagramable banget.

Jangan lupa foto berlatar Pantai ya Happy people 

Jangan lupa mengabadikan moment bersama teman happy people
Jadi, sudah dapat inspirasi untuk menghabiskan liburan akhir taun kali ini? Pantai Teluk Asmoro juga worth it banget buat dicoba. Jangan lupa happy people selalu hati-hati dan jaga keselamatan dimana pun kamu berada. Selamat menikmati liburan akhir taun. Lets Seach, Discover and Explore

4 komentar:

Subscribe

Labels

Flickr