Selasa, 15 Mei 2018

Pesona Tak Terbatas Pantai Ngantep Malang

Hallo happy people
I'm back yey

Im full time worker right now, harus banget ya nyolong-nyolong waktu buat main atau sekedar travelling. Didorong ke stress an menghadapi kerjaan yang super duper numpuk wkwkwkwk dan weekend pun kadang masih ada aja kerjaan wkwkwk. Saat nya aku refreshing yey. Ngga berubah, salah satu destinasi favorit aku adalah pantai. Karena notabene tinggal di lereng gunung, yang hari-harinya pasti udah biasa sama udara dingin nan segar dan menyejukkan. Jadi destiasi andalan adalah tempat yang punya ombak dan udara terik yang hangat hhmmmm (nulis sambil bayangin suasana pantai).

Kalau bahas pantai pasti ngga jauh-jauh dari malang selatan yang jadi surganya pantai yang indah dan ceunah. Kali ini aku pilih Pantai Ngantep, Lokasi pantai ngantep ini ada di Dusun Sukerojo, Desa Tumpakrejo, Kec. Gedangan, Kabupaten Malang. Cuma butuh waktu 2 jam perjalanan dari Kota Malang. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan pepohonan yang rindang. Ombak di Pantai ini lumayan besar gaes, jadi ngga disaranin buat berenang. Tapi kalau main-main air boleh lah yaa, asalkan hati-hati. Walaupun ombaknya besar, tapi ritmenya teratur gaes, jadi cocok banget buat olahraga selancar.

Pantai Ngantep

Terkenal dengan wisata religi juga, dipantai ini juga terdapat pendopo agung di Gunung Batok yang lokasinya hanya berjarak 200 m dari pantai ngantep. Kamu hanya butuh menaiki beberapa anak tangga untuk menuju lokasi ini. Selain itu, dari atas Gunung Batok, kamu juga bisa nikmatin pemandangan Pantai Ngantep dari atas bukit. Ngga perlu khawatir panas, karna di bukit ini juga ada gazebo dan pepohonan rimbun yang bikin ngga terlalu panas.

Pemandangan Pantai Ngantep dari atas Gunung Batok
Banyak banget yang bisa ditemuin di pantai ini, selain pemandangan ombak dan pantainya yang emang bagus banget. di sisi timur pantai ini juga terdapat muara pantai yang pemandangannya ngga kalah cantik. Kamu juga bisa nih main air atau berenang disini. Airnya sangat tenang, jernih dan ngga terlalu dalem. Beberapa kapal nelayan yang singgah di bibir pantai juga menambah eksotisme dari pantai ini.

Muara Sungai sebelah Timur Pantai Ngantep 
Berkunjung ke pantai ini sama dengan menikmati fasilitas lengkap, selain akses yang mudah, kamu juga bisa menikmati fasilitas peribadatan Masjid yang bersih dan luas, penginapan murah dan warung sepanjang Pantai Ngantep yang ngga nguras kantong. Biaya masuk pantai ini pun cukup terjangkau, hanya oerlu mengeluarkan uang Rp.10.000 per orang untuk tiket masuk, dan parkir Rp.10.000 untuk Roda 2 dan Rp. 15.000 untuk Roda 4.

Akses menuju lokasi Pantai Ngantep setelah melewati Jalur Lintas Selatan 

Tiket Masuk Pantai Ngantep Malang
Selain Pantai Ngantep, kalian juga bisa mengunjungi Pantai Taman Ayu yang terletak di Sebelah barat Pantai Ngantep ini. Dijamin pemandangannya ngga kalah bagus. Jadi tunggu apa lagi, Pantai yang ngga terlalu rame ini bisa jadi salah satu pilihan yang cocok buat menghabiskan akhir pekan. Duduk di gasebo pinggir pantai, menikmati deburan ombak dan suasana pantai yang nyaman. Pengobat stress paling ampuh wkwkwkwk.See you on the next holiyay

Pantai Ngantep Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe

Labels

Flickr