Jumat, 07 Juli 2017

Pesona Selatan Pantai Sendiki Malang

Malang Selatan dikenal dengan garis pantainya yang indah dan beragam. Tidak hanya dari segi keindahaan alamnya, namun hamparan pasir putih, susunan batu karang dan gulungan ombak yang menawan, siap memanjakan siapa saja yang melihat. Adanya Jalur Lintas Selatan (JLS) sepanjang Pantai Balekambang hingga Pantai Sendang Biru memudahkan akses wisatawan untuk menjangkau dan menapaki keindahan pantai sepanjang Jalur Lintas Selatan Malang.

Salah satu pantai di Malang Selatan yang menjadi "Primadona" bagi wisatawan yaitu Pantai Sendiki. Pantai Sendiki terletak di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang. Berjarak 70 km dari pusat Kota Malang, atau dapat ditempuh selama lebih kurang 2,5 jam menggunakan kendaraan pribadi. Terdapat 3 jalur untuk menuju Pantai Sendiri, melalui Kepanjen, Gondanglegi dan Turen. Jika teman-teman berangkat dari Malang Kota, saya sarankan untuk mengambil jalur melewati Turen, karena jarak tempuh relatif lebih dekat, aksesbilitas yang muda dan juga bayak palang arah yang menunjukkan jalan menuju Pantai Sendiki.

Sepanjang Perjalanan menuju Pantai Sendiki, mata kita akan di suguhkan dengan pemandangan perbukitan yang sangat indah dan udara yang masih sangat segar. Karena jalan perbukitan yang berkelok-kelok dan reltif sempit, ditambah lagi sebelah kanan atau kiri adalah jurang. Butuh kewaspadaan dan kehati-hatian dalam melewati jalan ini. Ketika akan memasuki kawasan Pantai Sendiki anda akan dihadapkan dengan jalanan lumpur yang butuh konsentrasi dan keahlian khusus untuk melewatinya. Jalanan lumpur ini tidak begitu panjang, hanya sekitar 1 km sebelum mencampai loket Pantai Sendiki. 

Kondisi jalanan saat akan memasuki kawasan Pantai Sendiki Malang
Sumber : Travelsia.com 

Setelah melewati jalanan lumpur selama lebih kurang 15 menit, anda akan tiba di Loket Pantai Sendiki. Tiket masuk per-orang 5000 rupiah, sedangkan untuk parkir kendaraan bermotor sebesar 10.000 rupiah. Ketika akan memasuki kawasan pantai, di sebelah kanan kiri terdapat beberapa warung sederhana yang menjual aneka minuman dan makanan ringan. Karena di kawasan pantai tidak terdapat penjual makanan atau minuman. Teman-teman bisa membeli beberapa camilan atau makanan untuk dinikmati di Pantai dengan tetap menjaga kebersihan :). 

Pantai Sendiki merupakan salah satu pantai yang cocok untuk melakukan piknik bersama keluarga, camping maupun menghabiskan masa liburan. Terdapat pula beberapa gazedo dan  rumah pohon yang dapat disewa untuk beristirahat dan banyak sekali ayunan yang dapat digunakan untuk refreshing maupun sebagai spot foto yang menarik. Pantai Sendiki selain memiliki pasir putih yang sangat lembut, ombak yang besar, dan air yang biru dan jernih, pemandangan alam sekitar pantai pun tidak bisa dilewatkan begitu saja. Jajaran pohon - pohon dan bakau pantai memberikan estetika tersendiri bagi tempat ini. 

Untuk menuju kawasan Pantai Sendiki, dari Loket masuk kita harus menuruni beberapa anak tangga sebelum mencapai bibir pantai.








Selamat berkenjung
Semoga bermanfaat - see you 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe

Labels

Flickr